24/09/14

Siap Berlari Lagi

Tak perlu waktu lama buatku untuk menentukan jalan mana yang akan ku pilih. Sekali lagi aku dihadapkan pada situasi yang sama tiga tahun silam. Tak mengapa, bagiku ini hanyalah sebuah ujian konsistensi. 
Dengan usaha yang pas-pasan beruntunglah aku diterima di salah satu sekolah ikatan dinas di Bintaro. Ikatan dinas menjadi dambaan banyak orang. Selain gratis, prospek kerja sudah jelas. Memang, sempat tebersit dalam anganku untuk memasukinya. Tetapi bukankah yang belum jelas bisa saja lebih baik?
Aku melawan ideologi banyak orang. Aku menolak kehendak orang tuaku sendiri. Lagi-lagi aku membuat keputusan yang tak biasa, entah. Hematku pertimbangan yang panjang adalah dasar dari penyesalan. Yang terpenting apapun pilihan kita, lakukanlah, lakukanlah dengan sebaik-baiknya baik. Itulah yang aku pegang.
Kawan, aku punya pilihan lain. Aku ingin kuliah di luar negeri. Angan-angan kuliah di luar negeri sudah aku ikrarkan sejak sekian lama. Di samping pertimbangan akademis, non-akademis juga menjadi salah satu penyebabnya. 
Aku ingin merantau, Kawan. Aku siap menyibak rimba hidupku selanjutnya. See you soon my friends and my lovely city, The Special Region of Yogyakarta. This is my next destination!
National Research Irkutsk State Technical University Russia
удачи!
-NR


Share:

Your Seat Number

I Was Here

Novardin’s Travel Map

Novardin has been to: France, Greece, Indonesia, Italy, Malaysia, Netherlands, Russia, Singapore, Spain, Switzerland, Thailand.
Get your own travel map from Matador Network.

Contact

Nama

Email *

Pesan *