20/12/12

Part 2 - Papua dan Pengalamanku


Hai penjelajah blog, saya ingin melanjutkan sekaligus mengakhiri cerita pengalaman ini. Setelah membacanya semoga terhibur dan dapat mengambil hikmahnya ya, agar nantinya berkah buat saya hehe.

Tempat-tempat yang pernah aku kunjungi di Biak adalah Hadi, satu-satunya mall yang ada di Biak waktu itu. Lalu pantai-pantai nan indah, khususnya Pantai Bosnik. Coba googling untuk melihat keindahannya yang tak kalah dengan pantai-pantai di Jawa. Berkali-kali aku ke pantai itu karena ketagihan. Aku juga pernah ke Goa Jepang beserta musiumnya. Dulunya Jepang pernah menduduki Biak juga lho ternyata. Kagum dengan peninggalan-peninggalannya, beruntung masih terawat sampai sekarang.

Udara panas dan menyengat terjadi setiap hari. Jika sudah seperti ini, biasanya aku dan adikku pergi ke pantai di seberang rumah untuk menyegarkan badan. Hari-hariku kupenuhi untuk kegiatan-kegiatan yang positif. Di sana aku ikut ekstrakurikuler drum band.  Banyak ilmu dan kenalan yang ku dapat dari situ. Aku juga sering mengikuti pengajian rutin dari kantor ayahku.

Hari demi hari, minggu demi minggu semua berlalu begitu cepat. Namun bukan cepat yang kurasakan saat itu. Aku sudah terlalu bosan. Telah banyak pengalaman yang ku lewati. Dari senang sampai sedih. Jika sehari saja kira-kira aku punya 5 cerita, bayangkan saja hampir ribuan cerita yang ku tempuh karena aku setahun di sana.

Hari yang ku tunggu-tunggu pun tiba. Hari dimana senang dan sedih melebur hancur menjadi satu. Senang karena aku akan kembali ke kampung halaman. Dan sedih karena harus meninggalkan kota yang sudah setahun memberiku pelajaran ini. Dengan gaya yang sok keren, aku sudah siap untuk menempuh perjalanan udara ke Jogja.

Selang beberapa jam, sampailah aku di Kota Gudeg. Leganya. Banyak sekali prasasti kenangan terukir di sini sebelumnya. Senang diriku untuk bisa kembali menjamahnya. Namun, apakah ini akan benar-benar menjadi suatu hal yang menyenangkan? Ternyata tak sepenuhnya, perkiraanku melesat tigapuluh derajat. Semua sudah berbeda. Tak seperti yang dulu aku rasakan. Aku menenangkan diri dengan perkataan Sahabat Nabi yang sangat menyejukkan hati yaitu bahwa jadikanlah ibadahmu sebagai suatu keasyikan.

Yup, apakah BIAK akan tetap menjadi Bila Ingat Akan Kembali?
Cukup sekian. Terimakasih.
Share:

Your Seat Number

I Was Here

Novardin’s Travel Map

Novardin has been to: France, Greece, Indonesia, Italy, Malaysia, Netherlands, Russia, Singapore, Spain, Switzerland, Thailand.
Get your own travel map from Matador Network.

Contact

Nama

Email *

Pesan *